Rabu, 26 Maret 2008

Membangun Aura yang Positif

Kata orang sih, banyak orang yang sebenernya gak terlalu cantik tapi dia menarik buat orang- orang. Katanya sih itu dikarenakan di dalem dirinya keluar banyak energi positif (saelah, gaya bet gw...) setelah browsing- browsing tadi, aku dapet artikel menarik tentang gimana cara membentuk aura yang positif dari diri kita, dicoba yah....

Cara-cara ini diperoleh dari hasil wawancara dengan para juru rias pengantin tradisional yang mampu membuat orang yang parasnya biasa-biasa saja menjadi terlihat cantik dan menarik. Teknik yang mereka sampaikan sama dengan NLP. Silakan mencoba.

1. Carilah tempat yang tenang bagi Anda

2. Tutup mata, fokus kepada masuk dan keluarnya nafas dan hadirkan dalam ciptaan keadaan nyaman dan menyenangkan yang pernah Anda alami. Lihat apa yang anda lihat. Dengar persisnya suara yang Anda dengar.Rasakan seluruh perasaan Anda saat itu. Nikmatilah!

3. Berterimakasihlah kepada Tuhan yang telah mengaruniakan Anda kesempurnaan. Berdoalah kepada Tuhan untuk hal yang Anda inginkan.

4. Panggil dalam ingatan Anda, tokoh saat ini yang masih hidup, yang menurut Anda parasnya cantik dan kepribadiannya menarik. Buat ia hadir di depan Anda. Rasakanlah anda sedang mengagumi tokoh tersebut karena kecantikan paras dan pribadinya.

5. Beralihlah Anda ke posisi sang tokoh. Coba rasakan kekaguman yang diterimanya atas kecantikan paras dan pribadinya. Rasakan kekaguman tersebut. Buatlah lebih besar. Semakin besar. Lebih besar lagi, hingga kekaguman tersebut meliputi diri sang tokoh.

6. Masuklah kembali kepada diri Anda, pindahkanlah perasaan menggelora sang tokoh kepada diri Anda. Perbesar perasaan tersebut. Buatlah diperbesar. Semakin besar lagi. Lebih besar lagi . Dan rasakan hal itu adalah milik Anda.

7. Bayangkanlah saat ini paras Anda yang cantik , pribadi Anda yang menarik. Rasakanlah saat ini anda telah mendapatkannya. Perbesar perasaan tersebut, semakin besar, semakin besar dan rasakanlah hingga perasaan itu menyelubungi diri Anda.

8. Ulangi latihan ini berkali-kali, hingga perasaan dikagumi karena berparas cantik dan berpribadi menarik selalu muncul dengan sendirinya.

9. Tutup latihan dengan berterima kasih kepada Tuhan, Tutup dengan do’a. Kembalilah fokus pada nafas Anda. Perlahan-lahan buka mata Anda.

Sumber: Portal NLP

Tidak ada komentar: